
Brand equity mengacu pada proses jangka panjang yang melibatkan reputasi perusahaan serta produk atau jasa yang dihasilkan, brand equity menjadi faktor strategis yang berperan dalam aspek keputusan pembelian konsumen. Hal ini turut sejalan yang telah dilakukan oleh brand-brand global yang meliputi Apple, Amazon, Pierre Cardin, dan Tesco. Oleh karena itu, brand equity yang kuat mampu memberikan suatu keunggulan dengan membangun asosiasi berbasis kepercayaan.
Brand equity memberikan keunggulan kompetitif yang signifikan bagi perusahaan, yang meliputi:
1. Meningkatkan Pangsa Pasar
Brand yang kuat memiliki daya tarik lebih, sehingga mampu meningkatkan dominasi pasar.
2. Meningkatkan Loyalitas Brand
Konsumen yang memiliki kepercayaan tinggi terhadap suatu brand cenderung melakukan pembelian berulang.
3. Menetapkan Harga Ekslusif
Brand dengan ekuitas tinggi memiliki nilai yang kuat di mata konsumen.
Segera bergabung di Mini MBA ITB Batch 4 dan pelajari lebih dalam tentang Marketing Management dalam kelas Mini MBA ITB Executive Education Program! untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, hubungi 0858-1065-0106.
Brand equity memberikan keunggulan kompetitif yang signifikan bagi perusahaan, yang meliputi:
1. Meningkatkan Pangsa Pasar
Brand yang kuat memiliki daya tarik lebih, sehingga mampu meningkatkan dominasi pasar.
2. Meningkatkan Loyalitas Brand
Konsumen yang memiliki kepercayaan tinggi terhadap suatu brand cenderung melakukan pembelian berulang.
3. Menetapkan Harga Ekslusif
Brand dengan ekuitas tinggi memiliki nilai yang kuat di mata konsumen.
Segera bergabung di Mini MBA ITB Batch 4 dan pelajari lebih dalam tentang Marketing Management dalam kelas Mini MBA ITB Executive Education Program! untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, hubungi 0858-1065-0106.